Translate

Jumat, 17 Mei 2013

Cara Membuat Theme Wisbar Advance Desktop (WAD)



Assalamu'alaikum wr.wb
 Selamat pagi menjelang siang sahabat blogger,,pada kesempatan kali ini ane mo share cara membuat tema wad versi ane.kenapa di bilang versi ane,,karena style tiap orang berbeda-beda dlam membuat tema wad, tergantung selera masing".disini ane bukan bermaksud untuk menggurui,,karena terus terang z ane jg belum begitu faham betul,,tpi,,tidak ada slah'a jika ane sedikit berbagi apa yang ane tau.karena terus terang z pertama x belajar membuat tema wad,ane jg pusing tujuh keliling,..hee.... :-D.entah emang sulit,,atauuu ane'a yg bego,...haa,....:-D
karena cara membuat tema wad cukup rumit dan memakan waktu yg cukup panjang,dan terus terang ane jg masih belum sempurna dalam membuat tema wad,,ane jg masih perlu banyak belajar.untuk membuat tema wad,bahan' yg di perlukan adalah tentunya iconpack dengan format png,yg nantinya akan kta gunakan untuk membuat tema.untuk size'a bisa 64x64,48x48,45x45,atau 42x42,,jika size'a gde masih bisa d akali dengan d resize.jika agan belum mempunyai icon'a ke sini dulu gan.oke,untuk cara membuat tema wad berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Kalau belum punya aplikasinya comot dlu Di sini 

1.pertama masuk wad,jika agan belum menambah tema apapun. maka tampilan tema default wad adlah 
 sebagai berikut
2.Tap n hold screen,pilih change themes maka akan muncul tab seperti gambar di bawah
3.lalu tap menu,pilih new theme maka akan muncul tab seperti gambar di bawah
4.isi nama theme yang akan kita buat,,sebagai contoh,disini ane memberi nama andro untuk tema yang akan ane buat,,lalu save.stlah d save maka akan muncul nama tema yg akan kta buat seperti gambar d bawah

5.pilih nama tema yg baru kta buat,lalu tap menu pilih set as potrait lalu apply.maka tampilan awal tema yg akan kita buat adlah sperti gambar d bawah
6.untuk mulai menambahkan icon pada tema yg akan kta buat,,pertama tap n hold screen pilih enter author menu,maka akan tampak sprti gmbar d bawah
7.nah sekarang kita siap untuk mulai menambahkan icon pada tema kita,caranya tap n hold screen pilih add widget dan pilih button,maka akan muncul tab sprti gmbar d bwah

8.pilih normal image,maka kita akan masuk tab baru sperti gambar d bwah
9.pilih browse untuk mencari icon yg akan kita pakai.maka akan muncul tab baru sperti gmbar d bwah
  sebagai contoh saya menyimpan icon d storage card,extrak



10.kemudian pilih icon yg akan kita pakai lalu tap ok,dan kita akan kembali ke tab sebelumnya,,dan kita
  hanya perlu plih ok saja,mka akn sprti d bwh

11. untuk menambahkan icon yang lain,silahkan ulangi seperti nomor 7-10.
 setelah berhasil menambahkan beberapa icon  maka akan sprti gmbar d bwh

Berhubung hari ini hari jum'at n jam sudah menunjukan jam 11 lewat,n sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk menunaikan ibadah shalat jum'at. tutor cara membuat theme wad'a ane stop dlu sampe sini,,


Lanjut Di Sini gan



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.